Rabu, 10 September 2014

INTERPERSONAL


KOMUNIKASI INTERPERSONAL


 












Komunikasi interpersonal adalah komunikasi antara orang-orang secara tatap
muka, yang memungkinkan setiap pesertanya menangkap reaksi orang lain secara
langsung, baik secara verbal atau nonverbal.
 
KLASIFIKASI KOMUNIKASI INTERPERSOAL
  • Interaksi intim : komunikasi di antara teman baik, anggota keluarga, dan orang-orang yang sudah mempunyai ikatan emosional yang kuat.
  • Percakapan sosial : interaksi untuk menyenangkan seseorang secara sederhana. Komunikasi yang penting dalam suatu organisasi.
  • Interogasi : interaksi antara seseorang yang ada dalam kontrol, yang meminta atau bahkan menuntut informasi dari yang lain.
  • Wawancara : bentuk komunikasi di mana dua orang terlibat dalam percakapan yang berupa tanya jawab.
                    
TUJUAN KOMUNIKASI INTRERPERSONAL
  1. Menemukan Personal/pribadi (diri sendiri)
  2. Menemukan Dunia Luar 
  3. Membentuk Dan Menjaga Hubungan Yang Penuh Arti
  4. Berubah Sikap Dan Tingkah Laku
  5. Untuk Bermain Dan Kesenangan
  6. Untuk Membantu
EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTRAPERSONAL

  •  Efektivitas Komunikasi Interpersonal dimulai dengan lima kualitas umum yang dipertimbangkan yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), dan kesetaraan (equality)

Tidak ada komentar: