KOMUNIKASI
INTERPERSONAL
Komunikasi
interpersonal adalah komunikasi antara
orang-orang secara tatap
muka, yang memungkinkan setiap pesertanya
menangkap reaksi orang lain secara
langsung, baik secara verbal atau nonverbal.
KLASIFIKASI KOMUNIKASI INTERPERSOAL
- Interaksi intim : komunikasi di antara teman baik, anggota keluarga, dan orang-orang yang sudah mempunyai ikatan emosional yang kuat.
- Percakapan sosial : interaksi untuk menyenangkan seseorang secara sederhana. Komunikasi yang penting dalam suatu organisasi.
- Interogasi : interaksi antara seseorang yang ada dalam kontrol, yang meminta atau bahkan menuntut informasi dari yang lain.
- Wawancara : bentuk komunikasi di mana dua orang terlibat dalam percakapan yang berupa tanya jawab.
TUJUAN KOMUNIKASI INTRERPERSONAL
- Menemukan Personal/pribadi (diri sendiri)
- Menemukan Dunia Luar
- Membentuk Dan Menjaga Hubungan Yang Penuh Arti
- Berubah Sikap Dan Tingkah Laku
- Untuk Bermain Dan Kesenangan
- Untuk Membantu
EFEKTIVITAS
KOMUNIKASI INTRAPERSONAL
- Efektivitas Komunikasi Interpersonal dimulai dengan lima kualitas umum yang dipertimbangkan yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), dan kesetaraan (equality)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar